8 Hal yang Harus Anda Hindari Ketika Bertemu Calon Mertua

Kesan pertama memang lebih penting, maka kebanyakan orang lebih mempertimbangkan kesan apa yang diberikan untuk pertemuan pertama kali dengan pacar bahkan calon mertua. Berbicara masalah kesan dengan calon mertua, ada 8 hal yang harus Anda hindari ketika bertemu calon mertua. Perhatikan poin berikut ini.

1. Hindari Bicara Kasar

Bicara kasar memang tidak baika terlebih di depan calon mertua. Anda harus mengontrol diri, hati dan pikiran agar tidak keceplosan mengumpat. Selain itu juga hindari untuk menceritakan hal yang tidak sebenarnya terjadi alias berbohong. Mereka akan menilai kualitas dirimu dari caramu berbicara, lho. Jangan sampai tidak direstui untuk menjadi menantu idaman.

2. Hindari Pakaian Seronok

Untuk menemui calon mertua tentunya Anda harus mengenakan pakaian yang sopan. Jangan gunakan pakaian tanpa lengan karena kesannya akan berbeda jika orang tua yang melihat. Pakaian yang terlalu terbuka juga akan mencerminkan nilai diri Anda di depan calon mertua. Padahal harusnya Anda mengambil hati agar menarik di mata calon mertua, tapi karena salah kostum jadinya Anda tidak mendapat respect sama sekali. Anda tidak tahu sejauh mana toleransi yang dianut oleh keluarga pasangan Anda.

3. Jangan Terlambat

Jika Anda telah menetapkan janji untuk bertemu dengan calon mertua, maka usahakan agar tidak datang terlambat. Mereka akan menilai Anda dari segala sisi, jadi pertimbangkan segala sesuatu yang akan Anda lakukan nantinya. Kalaupun Anda akan datang terlambat, berikan alasan yang masuk akal, siapa tahu mereka akan berusaha untuk mengerti.

4. Jangan Bersikap Lancang

Bersikap lancang yang dimaksud adalah berlarian di ruangan atau bahkan masuk ke dalam ruangan yang privacy bagi keluarga tersebut tanpa izin. Setiap keluarga memiliki aturan khusus yang diberlakukan saat memasuki rumah, jadi Anda harus berhati-hati agar tidak salah langkah yang berakibat pada buruknya eksistensi Anda di depan mereka.

5. Jangan Melanggar Aturan

Seperti yang telah diungkapkan di atas bahwa setiap rumah memiliki aturan yang berbeda. Mungkin saja rumah mereka tidak memperbolehkan siapapun untuk memasukan alas kaki ke dalam rumah. Jadi, Anda harus memperhatikan sikap pasangan Anda yang berusaha memberi tahu bagaimana aturan tersebut berjalan dengan benar. Calon mertua tentu ingin memiliki calon menantu idaman yang bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi apapun.

6. Simpan Gadget

Saat mulai berkumpul di meja makan, simpan gadget Anda kecuali ada panggilan penting yang tidak bisa Anda hindari. Saat Anda terus menerus menatap gadget itu artinya Anda akan dianggap seperti tidak menghargai mereka sebagai calon mertua. Sebaiknya Anda berbincang-bincang dengan mereka tanpa mempedulikan gadget. Dengan demikian mereka akan lebih tertarik terhadap sikap Anda.

7. Jangan Menghindar

Ada kalanya saat Anda berbincang dengan calon mertua tiba-tiba pasangan Anda menghilang entah ke mana. Kala itulah Anda akan merasa canggung dan  merasa sendirian seperti orang yang sedang di sidang di pengadilan. Kalau hal seperti ini terjadi, jangan sampai Anda menghindari untuk berbincang dengan mereka. Jika mereka tetap bertanya maka Anda harus menjawabnya dengan ramah.

8. Jaga Tata Krama

Hindari untuk bermesraan di depan calon mertua karena hal itu dapat membuat suasana terasa tidak nyaman. Jadikan diri Anda seperti sosok yang tidak terlalu manja jika sedang bersama dengan calon mertua.

Semoga dengan 8 hal yang harus Anda hindari ketika bertemu calon mertua di atas dapat membantu Anda diterima sebagai mertua idaman nantinya.